Giling Chile 3-0, Peru Tantang Brasil di Final Copa America 2019

peru tantang brasil di final copa america

topmetro.news – Tampil tanpa beban, Timnas Peru melenggang ke final Copa America 2019 menantang Brasil. Memperebutkan satu tiket ke final, Peru sukses menggiling Chile tanpa ampun 3-0, pada semifinal Copa America 2019 berlangsung, pada Kamis (04/07/2019) pagi WIB di Arena do Gremio, Brasil.

Peru yang sejatinya tidak diunggulkan mampu tampil mengejutkan. Mengandalkan pemain berpengalaman Paolo Guerrero, Peru tampil agresif pada laga kontra Chile yang punya materi pemain lebih bagus.

Peru membuka keunggulan pada menit ke-21. Edison Flores mencetak gol usai menerima umpan dari Andre Carillo. Bola tendangan kaki kiri Flores tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Gabriel Arias.

Chile sempat memberikan ancaman lewat aksi Charles Aranguiz, Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas. Namun, justru Peru yang menambah gol sebelum babak pertama usai. Pada menit ke-38, Yoshimar Yotun membawa Peru unggul dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Chile tampil jauh lebih agresif. Pada menit ke-51, peluang dari Vargas hanya mengenai mistar gawang. Penjaga gawang Peru, Pedro Gallese, dibuat jatuh bangun pada laga babak kedua.

Meskipun terus menyerang, Chile tak mampu menembus pertahanan Peru. Dan, justru Peru yang kembali mencuri gol di penghujung laga. Pada menit 90+1, Peru memungkasi perlawanan Chile lewat gol Paolo Guerrero.

Pada menit 90+5, Chile mendapat penalti. Tapi, eksekusi Vargas bisa dimentahkan oleh Gallese. Peru menang dengan skor 3-0 dan akan menantang Brasil pada laga final Copa America 2019 yang digelar pada 8 Juli mendatang di Marcana. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment